Profil

Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Lembaga Penelitian,Publikasi dan Pengabdian Kepada masyarakat (LP3kM) adalah unit  yang mewadahi kegiatan penelitian,publikasi  dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas Buddhi Dharma. Lembaga ini didirikan pada tahun 2014 bersamaan dengan beroperasinya Universitas Buddhi Dharma. LP3kM Universitas  Buddhi Dharma merupakan institusi organik yang bertugas mengelola seluruh kegiatan penelitian,publikasi dan pengabdian kepada masyarakat, baik yang bersifat intra universitas maupun ekstra universitas (regional, nasional, dan internasional). LP3kM Universitas Buddhi Dharma memfasilitasi segala bentuk kegiatan kerjasama penelitian,publikasi  dan pengabdian kepada masyarakat, baik antar bidang ilmu maupun antar lembaga lembaga  dan  juga merupakan wadah  untuk  pembentukan berbagai pusat studi dan pusat kegiatan di lingkungan Universitas Buddhi Dharma. Di samping itu, LP3kM Universitas Buddhi Dharma juga memfasilitasi berbagai pelatihan, workshop, dan pembekalan keilmuan dan praktik pengabdian. Intinya, LP3kM Universitas Buddhi Dharma mengemban tugas sebagai institusi yang bertanggung jawab terhadap peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian civitas akademika Universitas  Buddhi Dharma yang muaranya adalah produk IPTEKS-SOSBUD (ilmu, teknologi, seni, sosial dan budaya) dan pendharmabaktiannya kepada masyarakat demi kejayaan bangsa dan negara.

VISI

Menjadi Lembaga di bidang Penelitian  Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat yang terkemuka, dalam upaya menghantarkan masyarakat Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat dan sejahtera melalui penelitian,publikasi  dan pengembangan ilmu pengetahuan,  teknologi,dan seni  atas dasar nilai-nilai kemanusiaan .

MISI

Turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum melalui upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada  Masyarakat) yang berdasarkan nilai-nilai Buddhisme  yang universal  untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia  Indonesia.

Tujuan

  1. Mengembangkan jiwa welas asih pada seluruh sivitas akademika, agar dengan demikian dinamika kampus selalu diwarnai dengan semangat kebajikan.
  2. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau professional serta siap latih sehingga dapat menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan, dan  teknologi..
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, dan teknologi  yang tepat guna serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan  kesejahteraan  masyarakat.
  4. Meningkatkan semangat kerja sama profesionalisme, kapabilitas, akuntabilitas, dalam tata kelola serta kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi.

Struktur Organisasi