Menu Close

PELATIHAN KEMANDIRIAN SOFT SKILL KEPADA WARGA KLIEN BAPAS KOTA TANGERANG

Pelatihan Kemandirian Klien Bapas Kelas 1 Kota Tangerang, tanggal 27-28  Oktober 2021, tempat Aula Bapas Kelas 1 Tangerang.

Tangerang. Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3kM) Universitas Buddhi Dharma Tangerang mengadakan Pelatihan Kemandirian Soft Skill kepada para Warga Klien Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu Rabu dan Kamis tanggal 27 dan 28 Oktober 2021, bertempat di Aula Bapas Kelas 1 Kota Tangerang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang peserta (warga Klien Bapas). Warga Kliean Bapas Kelas 1 Kota Tangerang adalah mereka yang terkena kasus hukum dan akan segera menjalalani pembebasan hukuman dan bergabung dengan masyarakat secara umum. Dengan bergabungnya kembali dengan masyarakat umum,dirasa perlu mereka dibekali penghetahuan soft skil kemandirian dalam menjalani dan memenuhi kebutuhan ekonomi mereka setelah bebas dari hukuman yang ada.
Pelatihan ini dihadiri Rektor Universitas Buddhi Dharma Tangerang Bapak DR. Suryadi,Winata,M.Si,Ak., Ibu KaBapas Kelas 1 Tangerang diwakili Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Tangerang, Herlina Widya Lestari, Dalam sambutannya disebutkan bahwa pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari dengan agar Klien memiliki kompetensi dan produktivitas di masyarakat, utamanya pada dunia usaha, sehingga dapat hidup lebih mandiri secara ekonomi. Ketua LP3kM UBD, Bapak Sabam Simbolon,S.E.,M.M. Ketua LP3kM UBD dalam sambutannya menyatakan bahwa Pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Tri Dharma Pergutuan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. Setiap dosen dari Perguruan Tinggi harus mengabdikan ilmunya kembali ke masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. mengatakan kegiatan ini merupakan pengabdian lembaganya kepada masyarakat. Disampaikan juga bahwa materi pelatihan soft skill terkait dengan kewirausahaan, leadership, public speaking, teknologi informasi, digital marketing, komunikasi bisnis, dan pelaporan. Materi tersebut disampaikan nara sumber yang merupakan dosen-dosen UBD. Juga, disampaikan kiranya kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan dan berkesinambungan di masa masa yang datang. Rektor Universitas Buddhi Dharma Bapak DR. Suryadi Winata dalam sambutannya menyatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan perlu dilanjutkan dimasa datang.